Jual Eden Hazard, Pertahankan Antonio Conte

By Admin


nusakini.com - Satu pernyataan menarik dilontarkan legenda Chelsea, Marcel Desailly, mengenai situasi buruk eks klubnya musim ini.

Seperti diketahui, Chelse terancam tanpa gelar musim ini setelah gagal di Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan tinggal menyisakan Piala FA. Mereka bahkan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Desailly lantas menyoroti bahwa strategi transfer yang buruk jadi penyebabnya. Dia lantas menyarankan The Blues untuk menjual pemain terbaik mereka, Eden Hazard, musim depan guna dapatkan tiga pemain baru berkualitas.

"Jika besok Anda menjual Hazard, Anda bisa mendatangkan tiga pemain sekaligus yang sanggup mengangkat kualitas skuat," buka Desailly, seperti dikutip Daily Mail.

"Contohnya pemain seperti Willian. Dia brilian, tapi di skuat Chelsea cuma ada dirinya. Dia merupakan sosok yang bisa mengangkat level permainan tim dan memberikan dimensi baru," jelasnya.

Sosok asal Prancis tersebut kemudian mengimbau Chelsea untuk tak memecat manajernya kini, Antonio Cone. Juru taktik asal Italia itu dipandang layak mendapat kesempatan musim depan.

"Untuk melakukan perubahan, sebuah tim seharusnya lebih mengutamakan untuk pertahankan pemain bintang ketimbang buru-buru memecat pelatihnya. Namun dalam kasus ini Conte harus dipertahankan, dengan memberinya empat atau lima pemain baru musim depan," lanjutnya.

"Musim ini memang jadi kegagalan kolektif Chelsea. Namun saya tak berpikir bahwa itu semua jadi kesalahan Conte. Anda mesti memberinya [kesempatan] musim depan," pungkasnya. (fft/om)